Rabu, 14 Mei 2014

10 Transfer Tergagal Di EPL 2013-2014

 

Jozy Altidore
AZ Alkmaar ke Sunderland
8,8 juta Pounds

Sempat terbukti gagal bersinar di Premier League bersama Hull City di musim 2009-10, Sunderland berani merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendatangkan Altidore musim ini. Pemain asal Amerika Serikat tersebut memang tampil subur bersama AZ Alkmaar di Eredivisie musim lalu, namun ia hanya bisa mencetak satu gol dalam 30 laga Premier League bersama The Black Cats.


.Nicolas Anelka
Shanghai Shenhua ke West Brom
Free Transfer

Meskipun diperoleh secara gratis, namun dalam perkembangannya Anelka lebih banyak membuat klub rugi ketimbang untung. Pemain asal Prancis ini sempat membuat pihak klub kelabakan dengan rumor pensiun di awal musim, dan juga menimbulkan kontroversi lewat gestur Quenelle yang membuat WBA diputus kontrak oleh sponsor utama mereka, Zoopla. Ia dilepas sebelum musim ini berakhir dan masih terlibat perang komentar dengan pihak klub terkait pemutusan kontrak. 

Iago Aspas
Celta Vigo ke Liverpool
7,9 juta Pounds

Pemain asal Spanyol ini disiapkan Liverpool sebagai backup atas absennya Luis Suarez akibat skorsing, namun Aspas gagal tampil memukau di awal musim. Saat Suarez kembali bermain, praktis Aspas menjadi penghuni tetap bangku cadangan. Hingga akhir musim ia hanya mampu berkontribusi satu assist dalam 14 laga di Premier League.

 Etienne Capoue
Toulouse ke Tottenham
9,7 juta Pounds

Kedatangan Capoue ke White Hart Lane sempat mengundang pertanyaan, mengingat di posisi tersebut Spurs telah memiliki Paulinho, Sandro, dan Moussa Dembele. Pada akhirnya Capoue benar-benar kesulitan menembus skuat utama Spurs dan bahkan kalah bersaing dengan youngster Nabil Bentaleb.

 Andy Carroll
Liverpool ke West Ham
15,4 juta Pounds

Tampil lumayan saat menjalani periode peminjaman di musim pertama, West Ham berani memecahkan rekor transfer klub dengan memboyong Carroll dari LIverpool. Namun kesialan menimpa Carroll dengan datangnya cedera bertubi-tubi, membuat salah satu pemain bergaji tertinggi The Hammers ini harus melewatkan paruh pertama musim di ruang perawatan. Sejak kembali fit di bulan Januari, pemain 25 tahun ini hanya mampu menyumbangkan dua gol di Premier League.

 Andreas Cornelius
Copenhagen ke Cardiff City
7,6 juta Pounds

Cardiff memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan bomber berusia 20 tahun asal Denmark ini. Cornelius juga mendapatkan gaji yang cukup besar, mencapai 45 ribu Pounds per pekan. Namun ternyata pengoleksi tujuh caps bersama tim nasional ini hanya bertahan setengah musim sebelum kembali dipulangkan

 Marouane Fellaini
Everton ke Manchester United
28,5 juta Pounds

Fellaini dianggap sebagai panic buying yang dilakukan United karena direkrut pada hari-hari terakhir bursa transfer dengan harga lebih mahal dari yang seharusnya. Pemain Belgia ini gagal mengulang performa apiknya di Everton dan hanya berkontribusi empat assist di segala kompetisi, sama seperti jumlah kartu kuning yang dikoleksinya.

 Stevan Jovetic
Fiorentina ke Manchester City
22,8 juta Pounds

Uang lebih dari 22 juta Pounds sepertinya terlalu mahal untuk ukuran pemain pelapis yang hanya tampil 13 kali di Premier League musim ini, sebelas di antaranya sebagai pemain pengganti. Di kesempatan yang terbatas itu, pemain Montenegro ini mampu membukukan tiga gol dan dua assist. Jovetic yang terkenal rentan cedera melewatkan sebagian besar musim akibat cedera hamstring dan juga tumit.

Arouna Kone
Wigan ke Everton
6,1 juta Pounds

Roberto Martinez memboyong bomber andalannya di Wigan, Arouna Kone untuk menjadi pelapis sekaligus rival bagi Romelu Lukaku. Investasi tersebut ternyata tak berhasil, pemain asal Pantai Gading ini hanya sempat tampil lima kali sebagai pengganti tanpa mencetak gol sebelum akhirnya absen sampai akhir musim akibat cedera lutut berkepanjangan. 

Erik Lamela
AS Roma ke Tottenham
26,4 juta Pounds

Memiliki reputasi mentereng sebagai salah satu pemain terbaik Serie A musim ini, Lamela direkrut Spurs dengan harga yang cukup tinggi. Namun sayangnya pemain asal Argentina ini gagal beradaptasi dengan baik di Premier League dan hanya tampil sembilan kali. Ia mengalami masalah punggung yang cukup parah dan tak pernah tampil lagi sejak Desember 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar